Kubah Panel Enamel, Ini Dia Bedanya Dengan Kubah Galvalum

30. Perbedaan Kubah Enamel Dan Kubah Galvalum

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Kubah Panel Enamel

Kubah panel enamel – Kubah adalah salah satu fitur dari masjid. Meskipun tidak ada perlu menggunakan kubah masjid, tapi tampaknya telah menjadi norma di kalangan masyarakat umum yang dibangunan masjid harus memiliki kubah.

Di sisi lain, orang-orang yang berada di jalan dan ingin masjid, umumnya melihat kubah sebagai pencarian referensi. Pembangunan kubah masjid akan menawarkan kesan megah dan indah. Selain kubah juga berfungsi sebagai penanda arah kiblat dari luar dan reflektor untuk menerangi bagian dalam masjid.

Mengenai pPanel kubah merupakan sebagai alternatif yang saat ini lagi tren, serta bentuk yang membentuk pembangunan kubah, panel kubah memiliki campuran warna dan pola yang sangat menarik yang menambah nilai estetika dari kubah itu sendiri.

Ada dua tipe dasar dari bahan yang biasa digunakan untuk pelat kubah manufaktur Zincalume atau panel juga disebut galvalum plat dan baja karbon rendah dilapisi dengan enamel sehingga orang sering menyebut sebagai Kubah enamel. Zincalume / Galvalume adalah seng dan aluminium alloy yang ringan dan stainless.

Meskipun enamel merupakan bahan yang terdiri dari campuran kaca (silika) telah digabungkan (untuk peleburan) pada kualitas tinggi pelat baja besi dalam tungku suhu tinggi dan kemudian menganalisa untuk menggabungkan. Kubah kelebihan lapisan enamel adalah ketajaman dan warna kecerahan yang berlangsung lama bahkan 20 tahun.

Kelebihan – kubah panel dibandingkan dengan lainnya

  1. Lebih ringan sehingga instalasi tidak memerlukan dasar yang solid.
  2. Risiko kerusakan selama gempa terjadi relatif lebih rendah
  3. Potensi menyusup atau kebocoran jauh lebih kecil dari kubah lainnya
  4. Kubah panel paling indah dengan warna-warna cerah dan beragam

Enamel terbuat dari bahan alloy kaca (silika) telah digabungkan (untuk peleburan) pada kualitas tinggi pelat baja besi dalam tungku suhu tinggi. Serbuk kemudian menganalisa bersama-sama dan menjadi keras. Dalam perkembangannya juga digunakan untuk kubah masjid. Panel kubah dengan bahan baku dan galvalum Enamel adalah jenis kubah alternatif yang memiliki kelebihan lebih kubah beton, baik RRB/GRC.

Panel kubah enamel umumnya menggunakan bahan baku seperti pelat baja karbon rendah dengan SPCC piring jenis tipe SD atau SPHC karena sangat cocok dengan karakteristik kubah enamel. Untuk ketebalan material, dapat bervariasi, tetapi umumnya digunakan dalam 0,7mm untuk 1,2 mm sesuai dengan area support per panel.

Kubah Galvalum atau zincalum juga dikenal adalah kubah dengan bahan baku galvalum yang merupakan paduan seng dan aluminium.

Perbedaan Kubah Panel Enamel Dengan Kubah Galvalum

 

Fitur utama dari kubah enamel yang tahan terhadap korosi, sehingga cocok untuk daerah pesisir. Dan lapisan enamel adalah cara yang paling hemat dan ekonomis untuk melindungi setiap produk yang terdiri dari bahan dasar logam dengan hasil yang sangat halus, mengkilap, dan datang dalam berbagai warna.

Warna tidak akan mudah hilang dari matahari. Lapisan enamel sangat tahan terhadap panas, itu karena dalam proses produksi memerlukan panas sekitar 800 derajat Celcius. Panas yang ekstrim tidak mungkin, jika diterapkan pada kubah galvalum berbasis masjid. Jadi untuk membuktikannya, yaitu dengan membakar langsung di atas kompor.

Jika hitam (hangus) jejak pembakaran tidak dapat dibersihkan dengan kain, bahan-bahan ini adalah bahan galvalum. Karena galvalum bahan dapat menggunakan cat dengan sistem powder coating atau sistem airbrush. Dengan demikian, daya tahan warna yang dihasilkan berlangsung selama sekitar 5 tahun. Meskipun warna enamel mendapatkan perusahaan resmi garansi terkemuka di Indonesia sekitar 15 tahun.

Untuk membuat kubah masjid yang mengutamakan seni arsitektur modern, umumnya lebih cenderung memilih sistem kubah dengan panel enamel. Dan pemasangan teknik sistem panel enamel tidak berlaku menggunakan sistem pengeboran (Hanya sekitar ± 4 tahun, karena korosi yang menyebabkan puncak mudah lepas).

Di sini kami akan membantu semua untuk membuat kubah masjid eksklusif, elegan dan menawan, dengan warna yang relatif tahan lama dan tidak memerlukan perlakuan khusus, yang akan menghemat biaya pemeliharaan per tahun.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.
Powered by