Jenis Galvalum, Mengenal Material Galvalum Secara Lengkap

29. Mengenal Material Galvalum

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Jenis Galvalum

Jenis galvalum – Galvalum terbuat dari baja berkualitas tinggi, yang ringan dan tipis. Galvalum sendiri merupakan singkatan dari baja galvanis dan aluminium. Sekali lagi, kami akan menambahkan harga seng kisaran galvalum 6 meter, 4 meter harga seng, harga seng galvalum 5 meter dan berbagai ukuran lainnya.

Jenis Galvalum, Mengenal Material Galvalum

Seng Galvalum

Salah satu jenis atap yang dapat digunakan adalah atap seng. Ada berbagai jenis seng besi dan sebagainya. Tidak hanya dapat diterapkan untuk berbagai jenis masjid dan rumah tinggal. Namun, seng juga digunakan di gedung-gedung dan industri lainnya.

Seng sendiri merupakan atap yang telah diproduksi sejak tahun 1800-an, ketika seng diproduksi oleh pengolahan logam tipis dan kertas, dalam bentuk gelombang. Ukuran seng ini biasanya berbeda tergantung pada produsen atau pabrik dibuat.

Secara umum, untuk ukurannya sekitar 83 x 200 cm dengan ketebalan mulai dari 0,5, 0,7, 0,8 dan 1 mm.

Atap seng adalah produk atap yang telah di produksi dalam bentuk tipis dan ringan, sehingga dalam proses instalasi dan penggunaan akan lebih mudah.

Atap Galvalum GMS ROOF

Galvalum GMS ROOF dirancang sebagai bahan atap dan dinding masjid, rumah dan bangunan. Selain atap yang kuat atap Galvalum GMS ROOF juga menyediakan nuansa estetika dan telah banyak digunakan di Indonesia sebagai bahan atap bangunan, baik dalam skala besar, seperti pabrik, gudang atau kantor, atau skala kecil seperti ruko.

Kelebihan Atap galvalum RUPS ROOF

  • Tidak mudah keropos
  • Tidak dimakan rayap
  • Tidak perlu perawatan khusus dalam waktu yang lama

Atap Konstruksi Galvalum GMS ROOF telah diuji oleh sebuah lembaga penelitian independen yang telah dilakukan selama bertahun-tahun dan hasilnya adalah tes kekuatan, termasuk tes untuk keamanan manusia.

Apa material galvalum?

galvalum dianggap bahan baja ringan. Pertama kali dipopulerkan pada tahun 2000, isinya Zincalume sebanyak 55 persen, 1,5 persen silikon, aluminium hingga 43,5 persen, dan seng hingga 1,5 persen.

Campuran dari galvalum menjadi bahan stainless dan korosi. Meskipun ringan, bahan ini menunjukkan kekuatan yang luar biasa, empat kali lebih kuat dari bahan yang galvanis pendahulunya.

Aplikasi pada bangunan

Galvalum umumnya digunakan untuk pembuatan bangunan yang menggantikan kayu selalu keropos dan mudah dimakan rayap. Selain itu, struktur kayu juga semakin sulit untuk menemukan karena satuan kayu terbatas untuk benar-benar hasil baik.

Untuk galvanum sendiri, mungkin karena disamakan dengan standar kualitas. Dengan kata lain, tidak perlu rumit mengenai bahan satu per satu karena mereka dilakukan pada setiap papan. Bahan ini sering ditemukan sebagai permukaan masjid bahan pelapis kubah, kanopi rangka atap, bagian dari pemisahan, dinding struktural, atap dan pagar.

Daya rekat cat fleksibel

Dibandingkan dengan bahan serupa yang memiliki fungsi yang sama, galvalum memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya adalah memiliki daya rekat yang fleksibel. Bahan galvalum ini dapat ditutupi dengan semua jenis cat dan warna sehingga bangunan akan terlihat menarik. Tidak hanya untuk ketahanan yang lebih lama, cat tidak akan mudah terkelupas bahkan jika terkena sinar matahari terus-menerus.

Tahan terhadap perubahan suhu

Galvalum juga tahan panas hingga 300 derajat Celcius sehingga sangat aman untuk digunakan di luar ruangan. Ketahanan panas juga memungkinkan untuk mengurangi penyebaran api setiap saat jika ada kebakaran rumah. Selain membantu mendinginkan interior bangunan, bahan ini juga bisa bertahan baik terhadap kebocoran dan cuaca yang tidak memadai.

Singkatnya, galvalum tidak akan mengalami penyusutan dan ekspansi. Bobotnya cukup ringan, tapi kuat sehingga sempurna dilakukan dan risiko runtuhnya rangka atap minimalisir. penghuni bangunan akan merasa lebih aman dan nyaman karena pemeliharaan yang tidak rumit. Tidak perlu mencari cara untuk membasmi rayap, bahan ini tahan lama karena tidak dimakan rayap.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.