3 Masjid di Amerika Yang Paling Terkenal dan Populer di Amerika Serikat

Slide16

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Keberadaan tempat ibadah disuatu negara sangatlah penting untuk kebutuhan rohani masyarakat. Tidak terkecuali dengan masjid yang merupakan sebuah tempat ibadah umat Islam paling sakral. Di tempat ibadah ini umat muslim bisa melakukan peribadatan setiap hari dan setiap waktu. Negara yang paling tersohor didunia memiliki masjid yang begitu banyak.

Karena agama Islam di Amerika mempunyai persebaran yang luas dan mempunyai perkembangan yang begitu pesat. Seperti diketahui saat ini Amerika memiliki jumlah masjid yang saat ini sudah terbangun tercatat berjumlah 1.209 masjid.

Peradaban islam di Amerika berkembang begitu pesat, sehingga dari tahun ke tahun jumlah masjid di sana juga semakin bertambah. Agama Islam pertama kali datang ke Amerika serikat mulai dari awal abad ke 16. Sama seperti di Indonesia yang mempunyai cara penyebaran yang begitu sama.

Dimana ajaran Islam dibawa pertama kali oleh berasal dari berbagai Negara, seperti Palestina, Israel, Suriah dan Yordania. Masjid mulai dibangun oleh pertama kali di Amerika dan tersebar di beberapa negara bagian Amerika.

Orang yang pertama kali yang memeluk agama Islam adalah Estevanico yang berasal dari Azamor. Dulunya ia adalah seorang Berber yang berasal dari sebelah utara Afrika, dan masuk ke Amerika pada saat masih menjadi salah satu budak penjelajah dari Spanyol di abad 16 silam. Seiring berjalannya waktu jumlah imigran Muslim yang datang ke Amerika serikat sangat banyak dan besar.

Dan diperkirakan para imigran paling banyak beragama muslim yang berasal dari Afrika maupun Asia. Sehingga tersebar berbagai masjid yang ada di Amerika yang sampai saat ini masih terus berkembang dengan pembangunan masjid yang begitu banyak. Berikut ini ada beberapa masjid yang ada di Amerika Serikat yang perlu diketahui :

  1. Islamic Center Of Washington

Islamic Center, Washington, D.c.
https://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_Center_of_Washington

Saat ini saja masjid yang ada di Amerika Serikat sudah mencapai ribuan dan tidak terhitung berapa jumlahnya. Dimana masjid di Amerika bukan hanya digunakan untuk tempat beribadah saja. Namun, digunakan untuk berbagai aktivitas sosial yang ada di masjid. Salah satu masjid yang bersejarah di Amerika adalah masjid Islamic Center of Washington.

Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 1944 oleh arsitek Mario Rossi, seorang arsitek yang berasal dari Italia yang dipercaya untuk merancang masjid di Amerika serikat masjid dengan gaya bangunan seperti masjid-masjid yang berada di timur tengah. Peresmian masjid ini dilakukan oleh Dwight Elsenhower yang saat itu menjabat sebagai presiden Amerika Serikat meresmikan masjid tersebut di tahun 1957.

  1. Mother Mosque Of Amerika

Mother Mosque Of America
https://en.wikipedia.org/wiki/Mother_Mosque_of_America

Selain di Amerika Serikat Islam juga berkembang di Amerika bagian Utara. Namanya masjid Mother Mosque of Amerika, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah ibu dari masjid-masjid di Amerika. Masjid ini disamping digunakan untuk beribadah namun digunakan berbagai aktivitas sosial dan ceramah agama Islam yang di sehari melalui metode dakwah hingga saat ini.

  1. Islamic Center of Southern California

Islamic Center Socal1200
http://www.islamicity.com/articles/Articles.asp?ref=IC1507-6102

Dibangun pertama kali pada tahun 1952. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi oleh para mahasiswa yang berasal dari Indonesia ataupun timur tengah. Masjid ini terletak di Los Angeles, California, dan menurut sejarahnya masjid ini adalah satu-satunya masjid yang berada di Los Angeles. Islamic Center Of Southern California seringkali digunakan untuk berdiskusi bagi para mahasiswa imigran yang menuntut ilmu di University of Southern California.

Imigran yang menuntut ilmu di beberapa universitas di Eropa adalah berasal dari penduduk imigran, seperti India, Iran, Pakistan, Irak dan Negara-negara lain..

Demikian beberapa penjelasan mengenai masjid yang paling terkenal dan populer di Amerika Serikat. Meskipun disana mayoritas berpenduduk agama non muslim namun penyebaran Islam begitu luas dan bisa dilihat dari banyaknya masjid yang ada di Amerika Serikat ini .

 

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.