Cari Macam-macam Kubah Masjid? Yuk, Simak di Sini

Cari Macam-macam Kubah Masjid

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Kontraktor Kubah Masjid Menyediakan macam-macam Kubah Masjid. Kubah masjid menjadi hal yang patut dipikirkan ketika membangun sebuah masjid. Karena, kubah masjid akan menjadi daya tarik tersendiri bagi jamaah atau pun ciri khas yang melekat pada sebuah masjid.

Untuk memenuhi hal ini, Anda perlu membuat kubah terbaik di kontraktor kubah masjid yang tepercaya. Kontraktor kubah biasanya akan memberikan sampel beberapa macam kubah. Ada beberapa macam kubah yang bisa dipilih untuk sebuah masjid. Berikut di antaranya!

#1 Kubah Masjid Berbahan GRC

Kubah Masjid Murah

Kubah masjid yang satu ini memang banyak disukai orang-orang, lantaran bahannya yang kokoh dan kuat. GRC atau Glassfiber Reinforced Cement merupakan bahan kubah yang sangat kuat dan bisa tahan air serta api.
Namun, ada beberapa kekurangan jika Anda ingin membangun kubah masjid dengan bahan ini. Kekurangan tersebut antara lain:

  • Butuh pondasi yang juga kuat dan kokoh
  • Perancangan konstruksinya tidak bisa dikatakan mudah
  • Membutuhkan biaya yang lebih besar
  • Berisiko mengalami keretakan jika terjadi bencana seperti gempa bumi
  • Jika bocor karena hujan terus menerus misalnya, proses penambalan akan lebih sulit

Itu dia beberapa kekurangan kubah dengan bahan GRC. Namun, bahan ini juga dijamin sangat kuat dan tidak mudah bocor sekalipun diguyur hujan dalam jangka waktu lama. Cat dan warnanya juga cenderung bertahan lebih lama.

#2 Kubah Masjid Berbahan Baja

Membuat Kubah Masjid

Selanjutnya, macam kubah masjid yang lain adalah kubah masjid yang berbahan baja. Biasanya, bahan yang digunakan seperti enamel dan galvalum. Tentunya, kubah dari bahan ini lebih ringan dibandingkan kubah berbahan GRC.
Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang kubah masjid berbahan baja:

  • Lebih mudah proses konstruksinya
  • Tidak sekuat dan sekokoh kubah GRC
  • Biaya pembuatan lebih murah
  • Tidak membutuhkan pondasi yang sangat kuat
  • Risiko kerusakan karena bencana relatif lebih bisa diminimalisir

Ada juga jenis kubah lain seperti Enamel, Galvalum, Stainless, dan GRC.

Nah, itu dia beberapa macam kubah masjid yang bisa dipilih. Tentu hal ini bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan, ya. Anda bisa menghubungi kami kontraktor kubah masjid CV. KARYA KUBAH untuk memilih kubah masjid dan menyaksikan proses pembuatannya secara langsung.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.
Powered by