Jenis Cat untuk Kubah Masjid, Cari Tahu Agar Tidak Salah Pilih

Pemilihan Cat

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Tidak Sembarangan, Agar Tidak Salah Pilih  Ini Dia Jenis Cat untuk Kubah Masjid  yang Tepat

Mungkin saat Anda mengamati sebuah kubah masjid yang indah, akan bertanya bagaimana cara membuat kubah yang sedemikian indah. Apalagi jika kubah tersebut dapat awet dan bertahan lama. Perlu diketahui untuk membuat sebuah kubah masjid tampak indah dan tahan lama diperlukan jenis cat untuk kubah masjid yang khusus. Cat yang digunakan tidak sembarangan dan tentu tidak sama dengan cat yang biasa digunakan.

Cat yang paling sering digunakan adalah cat jenis akrilik. Namun, cat tersebut saja tidak cukup ada banyak proses yang harus dilalui agar warna kubah masjid selalu tampak indah, bersinar dan tidak kusam. Ada beberapa syarat yang memang harus dimiliki oleh cat yang digunakan untuk mewarnai kubah, diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Cat Tahan Korosi

Kubah yang berdiri dan berfungsi sebagai penutup atap masjid, tentunya tidak lepas dari terpaan hujan dan panas. Keadaan yang demikian menuntut sebuah kubah haruslah tahan terhadap segala cuaca. Cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan melapisi kubah maasjid dengan cat yang tahan terhadap korosi. Dengan demikian kubah akan terhindar dari karat.

  1. Cat Pelindung 3 Lapisan

Untuk membuat kubah masjid yang indah, mungkin tidak pernah terbayangkan dibenak Anda akan melalui sebuah proses yang panjang. Mulai dari desain, pemilihan bahan hingga proses pengecatan yang harus melalui tiga tahapan. Yakni tahap dasar, tahap cat lapis pertama hingga finishing cat dengan pemanasan suhu hingga sekian derajat. Pelapisan hingga macam 3 tentu mempunyai tujuan tersendiri, yakni agar cat yang dihasilkan bisa bertahan lama.

  1. Warna Cat Harus Terang

Kubah yang cantik dan bagus selalu identik dengan warna yang terang. Untuk itu lah warna cat yang paling sering digunakan adalah warna yang cenderung warna terang. Menggunakan warna cerah dan terang akan membuat kubah tidak terlihat kusam.

  1. Cat Tahan Lama

Agar masjid selalu tampak indah dipandang, ada baiknya jika memilih cat yang warnanya dapat bertahan lama. Cat yang digunakan haruslah cat khusus. Dengan menggunakan cat berkualitas maka warna kubah yang dihasilkan pun akan tampak indah.

  1. Menyesuaikan dengan Bahan

Untuk sebuah kubah biasanya akan menggunakan bahan yang berbeda-beda. Namun, yang paling sering digunakan saat ini selain bahan galvalum adalah bahan enamel yang kini jadi bahan favorit untuk pembuatan kubah masjid.

Cat yang biasanya digunakan akan menyesuaikan dengan bahan, sebab setiap bahan akan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Sehingga cat yang digunakan pun harus khusus dan menyesuaikan dengan bahan yang digunakan.

Untuk membuat sebuah kubah tidak hanya harus berkutat pada desain,motif, serta bahan yang akan digunakan. Polesan sebelum kubah terpasang juga merupakan hal yang penting. Jenis cat untuk kubah masjid memegang peranan yang penting di sini.

Sebab cat yang digunakan memang harus cat yang khusus. Menggunakan cat serta proses yang tidak sesuai hanya akan membuat hasil kubah tidak maksimal. Selain itu kubah tidak akan bertahan lama sesuai dengan keinginan.oleh karena itu mengetahui jenis cat yang sesuai adalah hal yang penting.

Cat yang akan mengubah penampilan kubah menjadi spesial dan berbeda. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa mempercayakan pada CV Karya Kubah. Kontraktor kubah masjid ini sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, jadi Anda tidak perlu meragukan profesionalitasnya.

Tunggu apalagi, segera kunjungi https://karyakubah.com/, dan dapatkan penawaran yang menarik. Demikian ulasan tentang jenis cat kubah masjid. Semoga bermanfaat.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.
Powered by