Cara Pemasangan Plafon GRC Pada Masjid

23. Cra Pemasangan Plafon Grc Pada Masjid

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Pemasangan Plafon Grc

Pemasangan Plafon GRC – Plafon di berbagai jenis masjid biasa juga dikenal sebagai atap masjid. Palfon merupakan penghalang yang memisahkan antara atap ruangan yang berada di bagian bawah. Selain berfungsi sebagai penutup atas ruangan, plafon juga umum digunakan oleh rumah dan gedung dan bagaimana mengubah sebuah masjid agar terkesan indah. Karena memiliki dampak internal yang menyebabkan pemilihan bahan plafon merupakan faktor yang harus diperhatikan.

Dalam pengaplikasian masjid agar terlihat unik, ada berbagai jenis dari plafon masjid yang dapat Anda gunakan. Salah satunya yaitu bahan plafon GRC. Bahan GRC atau semen diperkuat fiberglass adalah bahan yang terbuat dari campuran bahan fiber semen.

Sehingga ketika melihat plafon GRC yang memiliki bahan dasar yang terlihat seperti beton. Tapi yang membuat perbedaan antara mereka adalah berat GRC adalah jauh lebih ringan. Dalam pembuatan beton, salah satu bahan dasar merupakan menggunakan tulangan baja. Namun, dalam kasus plafon GRC menggunakan fiberglass hanya sebagai komponen penguat.

GRC juga plafon yang terkenal memiliki daya tahan yang lebih kuat terhadapa serapan air, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin meletakkan plafon di berbagai ruangan yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Selain plafon GRC juga memiliki kelebihan lain yang harus dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

Bahan yang mudah dibentuk. Salah satu manfaat dari plafon ini sangat mudah dibentuk sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan konsep yang berbeda, seperti konsep yang tinggal di modern tropis desain arsitektur masjid modern dan sebagainya.

Kuat dan tahan lama. Selain menjadi bahan langit-langit dengan mudah dibentuk GRC juga memiliki tahan lama. Plafon GRC umumnya bisa bertahan sampai 25 tahun penggunaan. Lebih lama dari penggunaan gypsum palfon.

Terjangkau. Jika Anda ingin cara untuk membangun masjid dengan dana minimal atau saran tentang dalam membangun masjid, plafon GRC bisa menjadi pilihan Anda. Untuk plafon GRC dapat dibeli dengan harga yang cukup murah.

Selain beberapa poin di atas, keuntungan lain yang dimiliki plafon GRC yaitu instalasi yang cukup mudah dan cukup sederhana. Jika Anda tertarik untuk menggunakan plafon GRC di rumah, berikut ini adalah penjelasan tentang tahapan pelaksanaan dan memasang plafon yang baik dan benar!

Tahanpan Pemasangan Plafon GRC

Pemetaan daerah langit-langit

Untuk pemasangan plafon di ruangan masjid, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengukur dimensi ruang pertama. Berapa panjang dan lebar ruang? Proses pengukuran harus dilakukan hati-hati agar tidak menghasilkan kesalahan yang tidak diinginkan yang dapat merugikan Anda.

Memilih Bahan GRC

Pilih material GRC yang Anda inginkan dalam moderasi. Selain itu, juga plafon harus dibuat semenarik mungkin sehingga desain sesuai dengan konsep yang dipilih. Apakah model masjid yang memiliki interior minimalis dan lainny. Cat plafon juga harus diatur dengan warna cat masjid yang bagus dan cerah.

Kerangka Plafon

Setelah dimensi dan langit-langit desain ditetapkan, langkah selanjutnya adalah membuat langit-langit kerangka. Anda dapat menggunakan jenis berbagi kayu untuk memesan plafon, atau bisa juga menggunakan perintah lain membuat logam persegi berongga. Jika Anda menggunakan peralatan kayu, pastikan bahwa kayu tersebut termasuk dalam jenis kayu yang tidak dimakan rayap.

Pemasangan Plafon

Ketika bingkai kayu dipasang, dan langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah meletakkan plafon. Gunakan alat seperti tangga lipat untuk flanel mengerapkan pada bingkai kayu. Jika Anda menggunakan jenis bingkai kayu, Anda harus menggunakan paku khusus yang memiliki diameter 2 mm dengan panjang 25 mm dan memiliki kepala besar.

Penghubungan plafon GRC

Secara umum, bagian dari hubungan antara plafon GRC dapat dengan mudah memiliki retak lain. Opsional, Anda dapat menggunakan sistem konektor persegi, yang pada setiap titik atau penghubung yang digunakan pada panel.

Proses finishing

Jika semua langkah ini telah selesai, GRC dalam proses pemasangan selesai. Pada akhirnya, Anda bisa mengecat permukaan plafon dengan warna yang diinginkan. Ingat ketika pekerjaan selesai, segera bersihkan sampah kembali bekerja menggunakan kebersihan alat rumah seperti sapu, kain pel dan sebagainya.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.
Powered by