Tips Dekorasi Mushola di Rumah Anda

26. Mengetahui Kelebihan Dan Kekurngan Atap Seng

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Dekorasi Mushola

Dekorasi Mushola – Meskipun beribadah sebenarnya bisa dilakukan di dalam rumah, mushola dapat menambahkan ketenangan dalam ibadah. Selain menghindari gangguan, suasana damai masjid/mushola akan membuat ibadah lebih khusyuk.

Pada mushola tentu tidak perlu mewah dan besar, dekorasi dan penempatan yang benar akan memberikan kesan dan ketenangan tersendiri dalam suasana ibadah. Bagi Anda keluarga Muslim yang mencari ide untuk dekorasi mushola, berikut adalah tips dekorasi mushola yang kami bahas di bawah ini!

Mushola dengan Cornice Keramik

Anda dapat menempatkan kaligrafi keramik di sekitar dinding mushola. Menambahkan kaligrafi berbingkai ditulis huruf Arab yang menggantung di dinding dan tidak boleh berlebihan. dinding putih dengan hiasan dinding dekoratif seperti ini dapat memberikan ketenangan dalam ibadah.

Dilengkapi dengan tempat wudhu

Tempat wudhu di mushola dibuta di samping mushola. Tidak perlu memikir tentang banyak keran, menempatkan ember besar yang dapat menahan air itu sudah cukup. Tentu saja perlu diingat adalah aliran air wudhu sedikit menauh agar tidak membasahi mushola.

Penerapan lantai batu di daerah wudhu bisa lebih cepat menyerap air. Hal kecil tidak ketinggalan adalah jangan lupa untuk meletakkan tikar depan pintu toilet agar tidak menyebabkan tergelincir.

Mushola yang Menghadap Taman

Kita dapat membuat taman kecil walaupun area terbatas. Tempatkan pot bunga di depan taman untuk membuatnya bagus, rumput hijau juga bisa menyegarkan mata sehingga membaca buku lebih nyaman di dalam mushola.

Selain itu, menggunakan tikar lembut dapat membuat ibadah lebih nyaman. Selain itu, karpet dapat mencegah debu yang berserakan di lantai mushola.

Mushola dengan pintu geser

Bagi Anda yang memiliki anak kecil dan ingin membentuk ibadah, keberadaan mushola di bisa membuat anak merasa lebih nyaman saat ibadah. Kehusyukan untuk tetap terjaga, menggunakan pintu geser untuk memisahkan mushola dan ruang keluarga.

Apapun desain mushola bergaya minimalis, menggunakan pintu geser transparan bisa menjadi pilihan. Pintu geser juga memungkinkan kita untuk menjaga anak jika waktu sholat tiba.

Mushola Mini-Library

Membaca Al-Quran di rumah akan lebih khusyuk jika dilakukan di mushola. Anda dapat melengkapi rumah Anda dengan perpustakaan mushola serbaguna untuk menyimpan Quran, buku-buku agama dan peralatan. Anda juga dapat menceritakan kisah-kisah para nabi pada anak setelah ibadah, jangan lupa menyediakan buku-buku untuk disimpan pada rak.

Untuk kegiatan membaca tetap nyaman, gunakan pencahayaan yang baik. Cahaya rendah dapat membuat mata lelah, sementara terlalu ringan untuk menaikkan suhu ruangan.

Mushola lantai kayu

Jika Anda ingin membangun sebuah mushola, kesan alami masih bisa diperoleh. Suasana lantai mushola biasanya ibadah akan lebih khusuk. Anda juga dapat menempatkan sebuah mosaik kayu sebagai jendela atau aksen dinding.

Tambahkan juga dinding rak kayu di mushola sebagai tempat ibadah untuk menyimpan peralatan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan kayu, pastikan Anda tahu sebelumnya kelebihan dan kekurangan lantai kayu.

Posisi atas Mushola

Kesan bahwa tempat-tempat ibadah seperti mushola dapat dicapai dengan menempatkannya pada posisi yang lebih tinggi daripada kamar. Anda dapat membangun ruang setinggi adegan tangga mushola ke arahnya. Jangan lupa untuk memberikan dinding, suasana eksklusif dan tenang dapat membuat kegiatan keagamaan lebih baik.

Mushola berjendela Tradisional

Mushola harus memiliki sirkulasi udara yang baik tidak pengap dan panas. Daripada mengandalkan penggunaan AC, lebih baik memiliki jendela terbuka ke udara.

Selain itu, kehadiran jendela akan memberikan akses cahay matahari untuk memasuki mushola sehingga penggunaan lampu pada siang hari dapat lebih efektif. Anda dapat menyoroti aspek etnis dengan ukiran kayu pada jendela, dengan sentuhan tradisional bisa membawa dengan semangat dalam ibadah.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.
Powered by