Fenomena Kubah Masjid Terbang, Nyata atau Tidak? Cek Di sini

fenomena kubah masjid terbang

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin

Fenomena Kubah Masjid Terbang

Pada tahun 2003 beredar video tentang terbangnya kubah masjid di desa Kailolo, Maluku Tengah, Ambon. Sebenarnya kejadian ini terjadi pada tahun 1993, tetapi videonya heboh di tahun 2003. Berdasarkan video amatir yang beredar, tampak kubah masjid Nadhatul Saha terbang di udara layaknya kapas. Hal ini tentunya menghebohkan, karena berat kubah yang ribuan kilogram mustahil dapat terbang.

Apalagi saat kubah masjid tersebut tebang diiringi dengan kalimat tauhid Laa ilaaha illallah. Saat itu, masjid ini sedang direnovasi dan fenomena tersebut terjadi ketika kubah dinaikkan. Banyak spekulasi mengenai fenomena kubah masjid terbang, ada yang menganggap bahwa kejadian tersebut merupakan tanda kebesaran Allah, ada yang menganggap perbuatan jin, dan ada pula yang menganggap bahwa video tersebut hanyalah rekayasa.

Kejadian Kubah Masjid yang Terbang

Berikut beberapa anggapan yang mengiringi kejadian kubah masjid yang terbang, antara lain:

  • Tanda kebesaran Allah
    Ada banyak orang yang menganggap bahwa fenomena terbangnya kubah masjid merupakan tanda kebesaran dan kekuasaan Allah. Apalagi saat kubah masjid tersebut terbang diiringi dengan kalimat tauhid Laa ilaaha illallah. Jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin. Salah satu tanda kebesaran Allah adalah masjid Aceh tetap berdiri dengan tegak walaupun bangunan lainnya semuanya roboh terkena tsunami. Selain itu, masjid di Kobe Jepang juga masih berdiri dengan tegak, meskipun terjadi gempa dan pengeboman di tahun 1995.
  • Perbuatan Jin
    Banyak juga orang yang beranggapan bahwa fenomena terbangnya kubah masjid disebabkan oleh perbuatan Jin. Tidak ada yang tahu pasti apakah Jin tersebut muslim atau tidak. Walaupun Jin tersebut muslin, tidak menjamin bahwa Jin selalu berbuat shalih. Bisa saja Jin sengaja memunculkan hal ghaib sehingga orang-orang awam percaya dan memberikan sesajen atau persembahan. Hal ini tentunya akan menjerumuskan umat islam dalam kesyirikan.
  • Rekayasa belaka
    Banyak orang yang beranggapan bahwa video terbangnya kubah masjid merupakan rekayasa yang digunakan untuk membodohi umat islam. Video tersebut diedit dengan menghilangkan gambar kawat sebagai tumpuan kubah masjid. Dahulu juga beredar kabar kebohongan tentang Neils Amstrong yaitu orang pertama yang mendarat ke bulan mendengar adzan dan menyebabkan ia masuk islam. Namun, kabar selanjutnya menyatakan bahwa Neils Amstrong menampik pernah mendengar adzan di bulan dan tidak berpindah agama.
  • Fakta tentang terbangnya kubah masjid
    Berdasarkan analisa terhadap video amatir tentang terbangnya kubah masjid diketahui bahwa kubah masjid tidak terbang, tetapi ditarik menggunakan tali putih yang dipasang di kubah dan menara masjid. Namun, ketidakjelasan video tersebut membuat masyarakat berpersepsi bahwa kubah masjid tersebut terbang. Munculnya persepsi masyarakat tersebut disebabkan oleh kualitas video yang kurang baik serta kubah diselimuti kain putih sehingga tampak berkibar dan melayang tertiup angin. Selain itu, bacaan kalimat tauhid saat kubah dinaikkan juga membuat persepsi masyarakat bahwa hal tersebut dilakukan untuk menaikkan kubah masjid. Padahal mengucapkan kalimat tauhid biasanya dilakukan pada acara-acara penting, termasuk pembuatan masjid. Persepsi tentang kubah masjid yang terbang juga muncul karena video diedit dengan menghilangkan gambar kawat yang menjadi tumpuan dan gantungan kubah.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa fenomena tersebut rekayasa. Jika ingin membuat kubah masjid tanpa repot, Anda dapat mengunjungi https://karyakubah.com/. Karya kubah merupakan kontraktor kubah masjid yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun. Selain itu, karya kubah juga memiliki tenaga profesional dan ahli dalam bidang pembuatan kubah masjid. Anda tidak perlu meragukan bahan pembuatan kubah masjid, karena sudah pasti menggunakan bahan berkualitas unggul bergaransi. Selain itu, harga yang ditawarkan juga kompetitif dan terjangkau.

More To Explore

Slide1
Artikel Terbaru

Informasi dan Harga Kubah Masjid Malaysia

Bangunan masjid di Indonesia sering kali mengadaptasi ciri khas bangunan luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah, ataupun India. Ciri khas ini biasanya bisa dilihat pada

Slide2
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Makassar Paling Recomended

Membangun sebuah masjid bukan perkara yang mudah. Hal itu dikarenakan, banyak komponen dalam masjid yang harus Anda perhatikan dengan baik. Salah satunya adalah dari segi

Slide3
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Lombok Murah

Kubah adalah bagian dari bangunan masjid dan menjadi ciri khasnya. Dalam membuat kubah sendiri menggunakan bahan-bahan yang pastinya harus kokoh serta tahan lama. Di antara

Slide4
Artikel Terbaru

Jual Kubah Masjid di Kediri Berkualitas

Apabila sedang dalam proses membangun masjid, maka pastikan sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Selain material bangunan juga perlu memesan kubah masjid yang menjadi titik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaiku, selamat datang di website CV. Karya Kubah. Untuk informasi biaya pembuatan kubah masjid atau konsultasi, hubungi kami via whatsapp.